Peduli Sesama, H. Dukha Sediakan Menu Gratis Jumat Berkah Pada Masyarakat Jombang

Jumat, 28 Januari 2022 12:49 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, abdirakyat.com – Sedekah, merupakan salah satu amalan seorang muslim yang dilakukan dengan cara mengeluarkan apa yang dia miliki.

Sedekah juga bisa dilakukan dengan sukarela, ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu.

Dengan begitu, apabila seorang muslim bersedekah, maka dirinya tidak kehilangan harta melainkan mendapatkan harta yang lebih baik dari Allah SWT.

Selain itu, sedekah merupakan bentuk rasa syukur terhadap apa yang sudah kita dapatkan atas ridho Allah SWT. Sedekah bisa dilakukan kapan saja dan di mana sajasaja, baik itu berupa uang, makanan dan lain sebagainya.

Namun, terdapat hari baik yang dianjurkan kepada umat muslim untuk bersedekah, yaitu pada hari Jumat.

Seperti yang dilakukan Istri dan Putri dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Jombang, yaitu H. Dukha.

Dimulai dari rasa ikhlas dan peduli untuk membantu kepada sesama, sehingga Ia membuka sebuah warung yang diberi nama “Warung Ndeso”, di Mojoagung.

Tidak hanya itu, H. Dukha bersama istri dan anaknya juga rutin berbagi makanan gratis kepada masyarakat, yakni setiap hari Jum’at.

Berbagi makanan gratis pada Jumat Berkah tersebut sudah berjalan selama 2 bulan. Tentunya, jiwa sosial yang mereka lakukan itu menuai tanggapan positif dari masyarakat Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Didampingi Putri dan saudaranya, Hj. Machmudah (Istri H. Dukha_red) menuturkan, bahwa (Warung Ndeso_red) buka setiap hari mulai Pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Tapi kalau khusus hari Jumat, bukanya Jam 09.00 WIB sampai jam 13.00 WIB, dengan menyediakan sekitar 12 Kg nasi. Pokoknya sampai menu yang disediakan habis,”tuturnya.

Sementara itu, putri H. Dukha Firdausin Nuzulah menyebut, untuk menu gratis yang disediakan setiap hari Jum’at tersebut selalu berbeda, terkadang Soto, Rawon dan Kare.

“Kami tidak memberikan kriteria khusus, kepada masyarakat yang mau menikmati makanan dalam rutinan Jumat Berkah ini. Semua masyarakat dari kalangan apapun bisa mampir ke Warung Ndeso ini,”katanya, dilansir dari Suryamojo.com, yang diberikan izin H. Dukha.

Melalui Jumat bèrkah berbagi ini, ia berharap sekeluarga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Jombang,”harap Hj. Machmudah. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi