Perhutani KPH Jombang Berikan Rewards Pada Karyawan yang Berprestasi dan Santunan Anak Yatim

Selasa, 29 Maret 2022 12:08 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhutani yang ke-61, Perhutani KPH Jombang memberikan Rewards kepada sejumlah karyawan Perhutani yang berprestasi.

Acara yang berlangsung dengan Khidmat, di gedung Techtona Perhutani KPH Jombang itu tetap dengan menerapkan Prokes, Selasa (29/03/2022) pagi.

Tidak hanya itu, Perhutani KPH Jombang juga memberikan santunan kepada Anak Yatim dan juga beberapa penghargaan kepada Mitra insan Pers Perhutani KPH Jombang.

Dengan Tema ” Menuju Perhutani Baru Dengan Semangat Menjadi Pengelola Hutan Berkelanjutan yang Bermanfaat Bagi Masyarakat “.

Administratur Perhutani KPH Jombang, Muklisin, S.Hut dalam sambutannya mengatakan, selain memberikan Rewards, pihaknya juga mengajak karyawan Perhutani untuk berkomitmen melakukan penghijauan hutan secara berkelanjutan. Sehingga dapat menuju peningkatan produktifitas dan Kemandirian perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Perhutani yang ke-61 tahun, yaitu untuk menuju Perhutani baru dan berubah menuju “Perhutani Baru”. Saya berharap, semoga dengan bertambahnya umur Perhutani yang sudah cukup matang sebagai BUMN kehutanan yang mengelola hutan di Pulau Jawa dan Madura,”jelasnya. 

 

 

 

 

 

 

Muklisin menambahkan, khususnya KPH Jombang yang sudah berusia 61 tahun, diharapkan menjadi KPH yang produktif dan KPH yang mandiri.

“Produktif dalam hal sumber daya hutannya dan produktif SDM nya. Sehingga di usia ke-61 ini, kawasan hutan yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Jombang dengan luasan 38 ribu hektare,”kata Muklisin.

Menurut Muklisin, dari kawasan tersebut dapat menumbuhkan ekonomi yang produktif dan dapat memberikan nilai tambah untuk Negara, serta tanpa mengabaikan aspek ekologi, lingkungan dan aspek sosial.

“Dari jumlah 320 orang, harus bisa memberikan kontribusi di masing-masing bidangnya. Sehingga, jika sudah memberikan kontribusi, maka akan membentuk Perhutani KPH Jombang yang produktif, berkembang dan bisa memberikan nilai tambah bagi perusahaan,”tambahnya.

Oleh karena itu, Muklisin menegaskan, bahwa KPH Jombang beberapa tahun lalu, di subsidi secara finansial oleh KPH lain. Namun, pada usia Perhutani yang ke 61 tahun 2022, pihaknya bertekad untuk menjadi KPH yang mandiri dan KPH yang mendapat nilai Surplus untuk menghidupi KPH itu sendiri.

“Salah satunya adalah dari hasil kegiatan produksi, kegiatan agroforestry dan lain sebagainya. Saya yakin, KPH Jombang bisa mencapai itu. Dengan dukungan tim Work yang luar biasa, serta Forkopimda Kabupaten Jombang, Nganjuk, serta stakeholder lainnya untuk menjadi KPH yang Produktif dan Mandiri,”pungkas Administratur KPH Jombang, Muklisin. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi