Peringati Hari Bakti Rimbawan dan HUT ke-61, Perhutani KPH Jombang Gelar Donor Darah

Jumat, 25 Maret 2022 13:20 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

JOMBANG, Abdirakyat.com – Kebiasaan mendonorkan darah, ternyata memiliki segudang manfaat. Karena, pada saat kita mendonorkan darah, maka tubuh kita akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya.

Jadi, kita tidak perlu takut akan mengalami kekurangan darah. Karena, selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ternyata ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonorkan darah

Beberapa diantaranya adalah: Menjaga kesehatan Jantung, Meningkatkan produksi sel darah merah, Membantu penurunan berat tubuh, Mendapatkan kesehatan psikologis dan Mendeteksi penyakit serius.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan dan Hari Ulang Tahun (HUT) Perum Perhutani yang ke 61 tahun, Perhutani KPH Jombang menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosial, yaitu Donor Darah.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Perhutani KPH Jombang, Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Jum’at, (25/03/2022) pagi.

Administratur Perhutani KPH Jombang, Muklisin mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan dalam rangka HUT Perum Perhutani ke 61.

“Kita bersinergi dengan PMI, serta Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk, wilayah kerja Jombang, yaitu dalam rangka menyongsong Hari Bakti Rimbawan,”terangnya.

Menurut Muklisin, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa kepedulian. Karena, setetes darah yang di sumbangkan, maka dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Diharapkan pada kegiatan sosial donor darah, ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, sekitar 30 orang pegawai dari jajaran Perhutani KPH Jombang, yang mengikuti jalannya kegiatan donor darah.

Hadir pada kegiatan donor darah tersebut di antaranya; Administratur KPH Jombang, Muklisin beserta jajaran dan Cabang Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk, wilayah kerja Jombang. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi