PJ Kades Rowomarto di Nganjuk Apresiasi Kegiatan Kerja Bhakti Serentak 

Rabu, 23 Februari 2022 03:13 WIB
Reporter : Redaksi

 

 

NGANJUK, Abdirakyat.com  – Gerakan kerja bakti serentak yang di canangkan oleh Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi pada Minggu (20/02/2022), mendapat respon positif seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Nganjuk.

Karena makna gotong royong  adalah membangun rasa kebersamaan dan kekompakan. Maka dari itu, begitu pemerintah daerah meluncurkan program tersebut langsung disambut positif.

Potret gotong royong tersebut tampak hidup tidak hanya di lingkungan perkotaan saja tapi di pedesaan juga. Itu mengingatkan seperti tradisi masyarakat pribumi jaman dahulu paska kemerdekaan.Atau berlangsung sejak orde lama dan orde baru.

“Kami bersama perangkat desa dan warga mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah. Harapan kami gerakan serentak gotong royong ini bisa berkelanjutan dan menjadi icon program daerah demi pencapaian menuju daerah yang bersih bernuansa kebersamaan,” terang PJ Kades Rowomarto, M.Isnu Widiyatno 

Menurut dia, dengan menghidupkan kembali tradisi gotong royong seperti ini sama halnya selain memberi edukasi kepada generasi milenial juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan yang lama hilang terkikis budaya import.

“Karena gotong royong Ini bagian dari naluri pribumi yang punya peran sebagai benteng NKRI,”papar M.Isnu Widiyatno.

Warga kami khususnya yang generasi muda lebih jauh disampaikan Isnu Widiyatno kita ajarkan secara langsung pentingnya hidup gotong royong.

“Para kelompok anak muda sekarang rata rata awam dengan kegiatan riil  seputar gotong royong. Mereka life stylenya  lebih dominan dunia android. Maka dari itu mereka butuh praktek langsung biar tahu makna gotong royong yang sebenarnya,”imbuhnya.

Untuk diketahui, pasca kerja bakti ini berdampak positif. Jalan jalan desa juga halaman kantor desa  berubah menjadi bersih dan rapi.

“Kegiatan ini rencana akan kita buat program rutinitas desa. Karena ini bagian dari metode edukasi untuk anak anak muda,”pungkasnya. 

Perlu diketahui juga kegiatan kerja bakti di Desa Rowomarto ratusan warga bersama aparat TNI/Polri dan Pj kepala desa membersihkan selokan, jalan jalan dusun dan jalan pertanian kelas termasuk membersihkan ranting ranting pohon tepi jalan yang mengganggu pengguna jalan. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

bannera
iklan-besar-fix

Berita Terpopuler

Berita Teknologi

Berita Politik

bannera

Berita Ekonomi